Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

24 November 2016

#7KTalks Hero Baru, Sera


Maintenance tanggal 24 November 2016 kali ini sekali lagi memberikan para player Seven Knights GA hero magic untuk digunakan di Arena, dialah Sera. Munculnya Sera bisa secara tidak langsung dianggap sebagai 'ajakan halus' pihak Netmarble agar para player-nya move on (baca: mereka yang komplain akan skill fixed damage-nya Pascal akhirnya mau menerima kenyataan tersebut) dan mengikuti META arena saat ini.

Sera adalah hero Shadow Clan ketiga yang ditampilkan dalam game ini, setelah Jane dan Black Rose. Layaknya hero magic pada umumnya, Sera memiliki kemampuan destruktif yang tinggi untuk menutupi kelemahan dari sisi defense-nya. Namun meski dikatakan defense-nya 'renyah' ala hero magic, Sera sebenarnya cukup tahan banting karena didukung void shield empat pukulan dan kemampuan untuk revive sekali. Revive yah, bukan zombie.


Build (kemungkinan) : 
Weapon : Lethal atau Speed
Armor   : HP

Dengan waktu cooldown skill yang lama (110 detik untuk kedua skill), rasanya hampir tidak mungkin Sera menembakkan kedua skill-nya secara dua kali, kecuali dia bertahan cukup lama di arena. Maka dari itu Sera membutuhkan tambahan status lethal, entah dari weapon maupun jewel/accessories. Namun hal ini tentu rada memusingkan apabila kalian ingin Sera sebagai hero pertama yang melancarkan serangan, khususnya mereka yang memiliki Pascal di tim arena mereka.


Namun bila dibandingkan antara skill fixed damage 2000 milik Sera dengan Pascal, Wraith's Shadow milik Sera diharapkan keluar lebih dahulu ketimbang Titan of Calamities milik Pascal. Hal ini dikarenakan Wraith's Shadow menyerang semua tim lawan dengan fixed damage, dimana fixed damage 2000 tentu dapat menghancurkan --atau minimal membuat sekarat-- hero lawan yang tidak memiliki void shield (karena skill ini juga memiliki piercing, jadi shield turn atau perlindungan dari pasif Da Qiao maupun Gate of Abyss-nya Pascal musuh jadi tidak berguna).

Wraith's of Shadow juga diharapkan keluar duluan ketimbang Titan of Calamities karena Wraith of Shadow tidak dapat digunakan untuk menghadapi zombie karena tidak memiliki kemampuan untuk menurunkan buff musuh, sedangkan Titan of Calamities memiliki kemampuan menghilangkan dua turns buff musuh.



Tentunya skill Wraith's Gloat yang memiliki kemampuan menyerang seluruh hero musuh dua kali dengan tambahan piercing diharapkan keluar duluan untuk mengikis void shield hero lawan sebelum menyerang dengan fixed damage-nya Wraith's Shadow.

Kombo ideal dari trio Rin-Pascal-Sera adalah Dragonic Descend untuk menipiskan void shield musuh (khususnya Pascal yang memiliki lima dan Karma yang memiliki empat) atau Draconic Wrath untuk menghancurkan formasi musuh, kemudian dilanjut dengan kombo dua skill Sera dan musuh yang tersisa (biasanya zombie) dihancurkan oleh Titan of Calamities Pascal yang memiliki kemampuan untuk menurunkan buff musuh.

Sedangkan untuk pasif-nya, kemungkinan yang benar-benar berguna adalah kemampuan untuk revive dan empat void shield miliknya. Karena penambahan lethal ke seluruh party memang berguna untuk mendapatkan tambahan status lethal, cuma saya pribadi lebih kearah lethal sebagai penanda kombo, yang berarti tidak membantu banyak apabila seluruh party dinaikkan rate-nya. Well, tapi untuk mendapatkan damage tambahan dari status lethal juga tidak terlalu buruk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...