Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

16 Maret 2017

#7KTalks Kapten Pertama, Kyrielle


Hero kedua dari fraksi Luminous Revolutionaries akhirnya dirilis untuk Seven Knights Global/Asia (GA). Dan meski mendapatkan sedikit perubahan dari versi KR-nya, fungsi Kyrielle sebagai penangkal hero-hero reflect masih dipertahankan meskipun hanya melindungi backliner, sementara KR pasif anti-reflect-nya melindungi seluruh party.

Sebagai hero dengan kemampuan anti-reflect pertama di server GA, tentu kehadiran Kyrielle membuat pengguna Evan-Jave sedikit merasa was-was. Bagaimana tidak, strategi mengalahkan lawan dengan membalikkan 50% damage serangan mereka tentu menjadi percuma karena Kyrielle bisa mencegah hal tersebut --meskipun khusus backliner--, dan kehadiran Kyrielle tentu dianggap sebagai anugrah (khususnya) bagi mereka yang menggunakan Klahan sebagai solo backliner.



Dilihat dari skillset yang dimiliki Kyrielle, terlihat ia dibuat agar menjadi hero pendukung ketimbang pendulang damage utama, selain Festival of Stars yang sudah sangat jelas fungsinya untuk apa, dua skill aktif dan skill awaken yang dimiliki Kyrielle seakan menguatkan fakta bahwa Kyrielle adalah hero pendukung yang cukup fleksibel alias memiliki banyak kombinasi hero untuk dibawa ke arena.

Sebut saja Regulus yang memiliki efek piercing dan mengurangi durasi buff musuh selama 2 turn. Hal ini dapat menjadi senjata ampuh bila menghadapi Elysia yang merupakan hero yang sering dibawa ke arena. Pengurangan durasi buff dapat membuat party lawan kehilangan perlindungan anti-debuff dari Elysia dan 70% M.ATK piercing-nya dapat langsung melukai Elysia serta mengurangi 2 void shield milik hero lainnya (bila ada hero void shield).

Lalu ada Meteor Shower, dimana skill ini menyerang 4 musuh dengan mengabaikan defense serta memiliki kesempatan memberikan debuff stun. Katakanlah musuh kalian memiliki Kyle untuk perlindungan dari serangan AOE4, tapi bila mereka sudah tidak memiliki perlindungan akan debuff maka kemungkinan ada debuff stun setidaknya menjadi hasil yang cukup memuaskan meskipun tidak dapat memberikan damage.

Dan terakhir adalah skill awakennya; Light of Darkness. Seperti Summon from Terra milik Elysia yang dapat memberikan perlindungan ulang terhadap debuff, Light of Darkness dapat menaikkan P.ATK dan M.ATK semua party sebanyak 4 kali (seperti skill awaken Jupy) dan memberikan 4 void shield. Mengingat skill awaken biasanya terisi penuh para pertengahan battle, perlindungan 4 void shield dan tambahan P.ATK&M.ATK menjelang akhir battle dapat menjadi penentu hasil akhir pertarungan.


Build:
Weapon : SPD
Armor   :HP

Build standar untuk arena. SPD digunakan karena rasanya sayang apabila SPD dasar Kyrielle tidak dimaksimalkan dan HP digunakan agar dirinya dapat bertahan (dan membantu hero lainnya) cukup lama di arena.

FORMASI

Seperti yang saya tuliskan di atas, Kyrielle adalah hero yang fleksibel. Hal ini memungkinkan dirinya berada di posisi manapun tergantung hero lain yang dimiliki. Kyrielle bisa diletakkan di depan dalam formasi 1-4 agar main damager (biasanya Klahan) terjaga dari bahaya reflect, atau bisa juga diletakkan bersama hero lainnya, sebut saja Kyle yang memiliki pasif mengamankan hero yang sebaris dengannya dari serangan AOE4 agar Kyrielle dapat lebih survive di arena. Kyrielle rasanya cocok diletakkan dimana saja kecuali posisi 1 dalam 1-4 maupun 4-1.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...