Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

8 April 2017

#7KTalks Awaken Crusaders Part 1


Setelah merilis seluruh versi awaken dari Evan's Crew, pihak developer Seven Knights server Global/Asia (GA) akhirnya memutuskan untuk memasuki dua hero yang menjadi favorit pemain Seven Knights khususnya untuk mode Raid; Shane dan Sieg. Khususnya untuk Shane, kedua hero ini merupakan hero yang sudah dinanti sejak lama oleh pemain Seven Knights, apalagi mereka yang menggemari mode Raid.

Meskipun semenjak awal rilis kedua hero ini dianggap sebagai versi nerf dari yang mereka lihat di Server Korea (KR), namun bukan berarti kedua hero ini sama sekali tidak worth untuk ditingkatkan, khususnya awaken Shane yang membuat populasi Destroyer Gaze level 90-an menjadi terancam punah.

*disesuaikan dengan versi setelah maintenance 6 April 2017*

AWAKEN SHANE


Hal yang membuat banyak pemain GA mengatakan Shane awaken ini adalah bentuk nerf dari Shane awaken di KR adalah dihilangkannya pasif untuk meningkatkan P.ATK miliknya sebesar 80%, selain itu developer GA juga menyertakan pasif untuk "meningkatkan damage critical 200%" miliknya hanya berlaku untuk mode Raid, pilihan yang diambil developer untuk menjaga popularitas Jupy dan Snipper untuk mode PVE lainnya.

Selain kehilangan statusnya sebagai hero PVE multi-fungsi, rasanya tidak ada kekurangan berarti dari awaken Shane. Khususnya untuk mode raid, dimana Destroyer Gaze level 90-an (level 90 bahkan) dapat dikalahkan cukup dengan membawa tim Shane alias menggunakan satu tim saja. Karena Shane termasuk hero yang wajib dimiliki bahkan sebelum fitur awaken diimplementasikan, maka mayoritas sudah memiliki awaken Shane yang dirasa terlalu kuat untuk mode Raid saat ini.


AWAKEN SIEG


Sama seperti Shane, Sieg juga dianggap sebagai versi nerf dari Sieg awaken yang mereka lihat di server KR. Sebagian orang mungkin tidak tertarik untuk mengganti Sieg mereka dengan awaken Sieg, alasannya adalah awaken Sieg tidak memiliki pasif untuk meningkatkan critical rate party sebesar 30% dan pasif menurunkan cooldown skill time serta tambahan meningkatkan basic attack party 60% dari skill awaken miliknya hanya aktif pada mode Castle Rush (CR).

Hal ini mungkin sengaja dibuat agar pemain Seven Knights membuat Sieg dan Shane dalam tim Raid yang sama, karena pasif Demonic Power milik Shane sudah lebih dari cukup sebagai booster critical hit rate (and seriously, Raid dengan awaken Shane sekarang jadi sangat mudah). Hal ini membuat peran Sieg sebagai anti-debuff Stun sekaligus 2nd hitter di Raid masih terhitung bagus untuk Raid.

Tentu saja Sieg menjadi sangat maksimal apabila digunakan untuk CR, khususnya dengan tambahan skill pasif yang menurunkan cooldown sebesar 15 detik dan tambahan 60% damage dari basic attack party, membuat sekarang kita dapat melakukan spam skill lebih sering dibandingkan sebelum memiliki awaken Sieg.

Selain itu Sieg juga bisa digunakan sebagai alternatif dari awaken Ariel --apalagi bagi yang memiliki awaken Ariel-- sebagai buff remover untuk World Boss (WB) Dark Crown Prince karena skill Wreck it! dapat menghilangkan buff musuh. Penggantian Ariel didasari karena Mao Song adalah pilihan wajib (sebagai anti increase cooldown) dan peran Ariel sebagai anti debuff Blind dapat digantikan awaken Elysia atau Spike.

Sieg awaken cocok untuk mode;
  • Raid, sebagai anti debuff Stun.
  • Castle Rush (umum), sebagai damage booster dan penurun cooldown skill.
  • Castle Rush (Rudy), sebagai damage booster, penurun cooldown skill dan buff remover.
  • World Boss Dark Crown Prince, sebaga buff remover.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...