Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

29 Juni 2017

#7KTalks Chloe, Hero Support PVP Ketiga


Hero yang pada server Korea (KR) ini merupakan spesialis Daily Dungeon akhirnya dirilis juga di server Global/Asia (GA), namun Chloe di GA merupakan hero yang bisa menjadi hero arena. Skill yang berbeda dengan versi KR nya mungkin sedikit mengingatkan kita pada Yeon Hee KR, dimana Yeon Hee KR membutuhkan kehadiran hero bertipe magic agar 'berfungsi penuh', dengan perubahan skill yang dialami Yeon Hee di GA, maka 'kewajiban' sebagai 'pembawa kembali' kejayaan hero magic di mode PVP tampaknya menjadi milik Chloe.

*disesuaikan dengan versi setelah maintenance 29 Juni 2017*


Dengan pasif anti debuff sebanyak tiga kali untuk diri sendiri dan semua ally bertipe magic (lebih banyak satu ketimbang anti debuff milik Miho), Chloe menjadi hero anti debuff keempat setelah Spike, Elysia dan Miho, bedanya perlindungan Chloe hanya khusus bagi hero magic. Disaat META sekarang dipenuhi hero bertipe P.ATK, kemunculan Chloe bisa dibilang memperluas strategi dalam menyusun tim untuk PVP.


Berkat pasif Kitty's Kindness, Chloe dapat dibilang lebih tahan di mode PVP karena selain mendapatkan perlindungan empat kali, ia juga memiliki perlindungan empat turn, membuat ia harus setidaknya diserang dua kali oleh skill reduce buff duration (karena terbanyak hanya mengurangi tiga turn) dan empat kali serangan. Membuat Chloe dapat menahan Gale Blast milik Klahan yang selama ini menjadi momok bagi hero dengan turn shield apabila keluar di awal pertarungan.

Dua skill aktifnya juga dapat dikatakan menyusahkan lawan, dengan Cleaning Time yang menaikkan waktu cooldown skill pada semua lawan (bisa dibilang terbaik karena khusus PVP saat ini, hanya Starfall milik Elysia yang cuma menyerang empat musuh, Arrogant Strik milik Miho yang menyerang tiga musuh dan Blue Flame Ninetails milik Yuri yang merupakan skill awaken yang dapat menaikkan cooldown lawan) dan Kitty Dance yang memberikan debuff Stun yang berarti kemungkinan menghilangkan satu kali perlindungan dari debuff apabila lawan membawa Miho atau Chloe.

Belum lagi skill awaken miliknya; Fancy Meal yang memberikan tiga kali shield kepada party dam shield yang menyerang 1000 damage. Sama seperti Hades's Allure milik Ballista, skill awaken Chloe apabila dikeluarkan menjelang akhir pertarungan dapat menjadi skill pembalik keadaan, bedanya adalah Chloe menggunakannya keseluruh party sedangkan Ballista hanya pada dirinya sendiri.

Kostum level 2 untuk awaken Chloe

Build
Weapon: SPD
Armor: HP

Chloe dapat dikatakan sebagai hero Support ketiga yang 'bisa' dibawa ke mode PVP setelah Lucy dan awaken Karin. Layaknya Lucy dan Karin, 'kelemahan' Chloe ada pada SPD dasarnya yang hanya 26, membuat timnya hampir pasti kalah cepat apabila berhadapan dengan SPD yang menjadi META PVP saat ini. Tapi seperti yang saya tuliskan diatas, Chloe berpotensi menjadi pembalik keadaan apabila ia masih ditemani setidaknya satu hero lain dan tingkat survivabilitasnya yang cukup tinggi sebagai hero Support karena gabungan skill pasif dan awaken miliknya.

FORMASI

Chloe bisa dianggap sebagai alternatif dari Ballista atau Kyle pada META saat ini, dimana empat hero yang lain kemungkinan besar diisi oleh Klahan, Dellons, Miho dan Yeon Hee. Namun berbeda dengan Kyle dan Ballista, menggunakan Chloe berarti 'menghilangkan' main counter dalam tim karena dalam dua formasi tersebut, posisi main counter mutlak menjadi milik Kyle/Ballista, namun tidak perlu pusing, karena posisi main counter otomatis bisa terisi oleh Yeon Hee/Yuri akibat efek Kitty's Kindness yang meningkatkan counter rate hero magic, yang mana (mungkin) menjadi menguntungkan untuk mengalahkan Klahan/Ballista apabila Yeon Hee menjadi main counter karena efek accuracy miliknya).


2 komentar:

  1. Ini game ya? Aku ga paham wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Game mobile.
      And yeah, ini lagi ngebahas salah satu hero (baca; karakter) dalam gim ini.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...