Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

22 Juli 2017

#7KTalks Awaken Knox, Rook dan Chancellor


Update kali ini Seven Knights Global/Asia (GA) langsung memberikan bentuk awaken dari tiga hero yang sebelumnya tidak terlalu populer; Knox, Rook dan Chancellor. Dengan rilisnya ketiga hero awaken baru ini diharapkan META PVP saat ini mulai mengalami perubahan, setidaknya bisa memberikan 'warna' karena ketiga hero ini membutuhkan penyesuaian dengan tim dan juga mayoritas lawan yang ditemui agar mencapai potensi terbaiknya.

Meskipun begitu, ketiga hero ini sekilas membutuhkan lethal rate yang cukup tinggi karena mereka harus melakukan spam terhadap skill mereka agar menjadi kekuatan yang menakutkan di PVP, meskipun equip SPD masih dirasa sebagai kewajiban bagi hero PVP.

*disesuaikan dengan versi setelah maintenance 20 Juli 2017*  



AWAKEN KNOX


Diantara ketiga hero awaken baru ini, rasanya Knox yang paling bisa menyesuaikan diri untuk masuk ke mode PVP. Ia dapat dibilang cocok dalam tim offense maupun defense, intinya kehadiran Knox membuat debuff Death kembali menjadi momok setelah 'ditinggalkan' debuff incapacitated yang bertebaran untuk mengangkal hero dengan pasif evade (Klahan dan Ballista).

Khusus melawan hero yang menggunakan P.ATK, Knox bisa menjadi lawan yang menyebalkan berkat pasif Curse of Abyss miliknya. Pasif ini membuat ia hanya menerima 30% damage dari hero yang menggunakan P.ATK dan pasti melakukan block. Selain pasifnya yang membuatnya sulit ditumbangkan hero bertipe P.ATK, skill Hell Wave pun rasanya merepotkan berkat cooldown 20 detiknya, dengan Cleaning Time milik Chloe yang merepotkan, rasanya META PVP saat ini berkutat pada tim mana yang bisa mencegah lawannya melakukan spam skill.


AWAKEN ROOK


Awaken Rook adalah hero yang rasanya dikhususkan untuk tim defensif. Memiliki pasif yang sama dengan awaken Knox berkat pengurangan 70% P.ATK dan pasti block membuat hero yang sebelumnya lebih sering dilihat pada mode Castle Rush (CR) bersama Chancellor ini menjadi hero yang menyebalkan untuk ditumbangkan. Perbedaan Rook adalah ia memberikan ketahanan akan skill meningkatkan cooldown bagi hero defensif, yang sekaligus memberi sinyal kembalinya Evan sang protagonis ke mode PVP (atau mungkin Hidden Masters baru?).

Dari tiga skill aktif yang ia miliki, mungkin Light Shield menjadi skill yang menyebalkan untuk dilakukan. Skill ini memberikan shield 3000 HP dan anti debuff satu kali, apabila dikombinasikan dengan Fancy Meal (skill awaken Chloe) akan membuat tim defensif menjadi lebih sulit untuk dikikis HP nya.


AWAKEN CHANCELLOR


Awaken Chancellor menjadi hero yang rasanya bisa masuk ke tim ofensif meski SPD dasarnya tinggal terlalu tinggi untuk disandingkan menjadi komponen tim SPD dan sekaligus menjadi 'ancaman' bagi META Magic, bahkan sebelum META itu dimulai. Adalah skill pasif Will of Justice yang memberikan dirinya perlindungan dari serangan M.ATK selama 6 turn (hanya bisa dilukai Piercing) dan memberikan perlindungan akan increase cooldown bagi hero tipe ofensif.

Satu-satunya 'kelemahan' Chancellor adalah tidak adanya perlindungan apabila menemui hero P.ATK. Memang benar ia memiliki kesempatan untuk menyisakan 1 HP sebelum mati, namun ia terlalu gampang mati apabila berhadapan dengan musuh yang menggunakan P.ATK. Meskipun begitu, Chancellor adalah lawan yang hampir mustahil dikalahkan hero M.ATK 'langganan' PVP saat ini seperti awaken Yuri, awaken Chloe dan Yeon Hee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...